Mengenai Saya

Foto saya
Amlapura, Bali, Indonesia
Lirik dan Chord Lagu akan selalu menyjikan lirik dan kunci lagu terlengkap mulai dari lagu Indonesia, Lagu Barat, Lagu Religi, Lagu Dangdut, Reggae dll.

Jumat, 07 Mei 2010

Sejarah Musik Pop


Banyak orang yg memainkan bahkan gemar akan musik pop, namun sebagian mereka tidak tahu apa itu musik pop dan bagaimana sejarahnya.

Musik populer atau Musik pop adalah nama bagi aliran-aliran musik yang didengar luas oleh pendengarnya dan kebanyak bersifat komersial.

Musik populer pertama kali berkembang di Amerika Serikat pada tahun 1920 di mana rekaman pertama kali dibuat berdasarkan penemuan Thomas Edison, dibedakan dengan Musik Klasik, Musik Jazz, Musik Tradisional, Musik Blues, kemudian juga berkembang ke negara-negara lain sedunia.

Musik pop latin dimulai sejak latin dikenal, yaitu sejak tahun 1920 juga. Dansa Tango menjadi salah satu balroom dance yang terkenal pada tahun 1920 di Amerika maupun Eropa, di mana lagu Tango yang bertangga nada minor dan melankolik, serta step yang agresif. Setelah itu tahuj 1930 dan 1940 berkembang menjadi salah satu yang digemari di dunia, dengan tokoh seperti Xavier Cugat, Peres Prado, dlsb. Irama yang berkembang pada waktu itu adalah Rhumba, Samba, Conga, Salsa, Mambo, dlsb.

Ternyata musik pop memiliki kaesamaan dengan musik indie, mulai dari alat hingga instrumennya.

Tidak ada komentar: